ulat

6.45pm

 

Cuaca hari ini berubah dengan cepat sejak pagi hari yang terasa panas hingga siang hari, menjelang sore tiba2 mendung menutup sinar matahari dan akhirnya hujan. Hujan berhenti menjelang malam dengan meninggalkan hawa dinginnya.    

Sejak sehari yang lalu kegiatan keseharianku terganggu disebabkan karena sakit perut. Begitulah akibatnya kalau terlalu bersemangat menikmati buah2an tanpa mencucinya terlebih dahulu. Ini kali kedua kualami hal yang sama, makan buah2an tanpa mencucinya dulu dan dalam porsi yang besar. Well I think I should pay attention to that, don’t ever eat fruits without wash it frist. 

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa buah dan sayuran yang di jual sekarang ini banyak sekali kandungan pestisidanya terutama di permukaan kulitnya. Tetapi sejak beberapa tahun terakhir ini mulai banyak petani buah dan sayur yang memperbaiki kualitas buahnya dengan menggunakan pupuk organic.

Ulat pada buah dan sayur sebenarnya adalah indikasi bahwa bahan makanan tersebut tidak mengandung pestisida yang berlebihan atau yang lebih bagus lagi tanpa pestisida. Tidak tahu karena apa pada waktu kecil semasa masih menjadi seorang anak _weeeh sekarang sudah menjadi seorang ibu_ seringkali kutemukan sebutir ulat pada sayur bening yang sudah terhidang dipiringku. Bukan anggota keluarga lainnya yang menemukannya.  

Like attract like, no. Sama sekali aku bukan pecinta ulat.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: