demam

Senin, 21 April 2008

10.00pm

 The Most Extreme_ Animal Planet

Hampir dalam sebulan yang lalu ini seluruh anggota keluarga merasakan akibat pergantian cuaca dari penghujan ke kemarau. Apakah benar begitu?? Sekarang ini pancaroba?? Karena hingga hari ini, cuaca sangat membingungkan, kadang panas kadang hujan kadang mendung kadang berpetir kadang dingiiin.  Atau itukah pertanda pancaroba??

Semuanya mengalami demam, batuk pilek, kondisi perut yang tidak nyaman. Tetapi mengalaminya tidak dalam waktu yang bersamaan. Awal yang demam adalah kakak, belum sembuh betul, masih di taraf perut yang tidak mau kompromi kemudian aku yang mulai merasakan meriang. Berlanjut dengan eyang pada suatu pagi keluar dari kamarnya dan mengatakan bahwa dirinya mulai meriang juga.

Ayah hanya bertahan sehari sejak kedatangannya dari Jakarta dalam keadaan segar, pada hari kedua, ambruk tidak keluar dari kamar karena demam, pilek dan batuk. Sepertinya hawa rumah yang masih diliputi penyakit membuat kakak belum bisa pulih dan kembali dia mengalami demam. Waah, yang dikhawatirkan adalah gejala typhus.

Yang terakhir mengalami adalah adik, tetapi hanya sampai taraf pilek saja.

Obat untuk sakit kali ini adalah bukan chemical, tetapi obat dari bahan alam yang kami minum.

Ternyata sekarang ini, kakak sudah bersekolah, aku dan eyang sudah menjalankan roda rumah tangga seperti biasa, ayah sudah kembali bekerja di Jakarta dan adik sudah kembali bersemangat menggoda Pablo anjing kami.

Terbukti bahwa obat dari bahan alam bisa melawan penyakit yang memang pada bulan2 ini adalah bulannya penyakit, karena ternyata banyak keluarga yang juga mengalami seperti yang kami alami.

Semoga lekas sembuh kepada semua yang sedang merasakan akibat dari pergantian cuaca kali ini.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: