gerbong khusus wanita …. WHAT ??!

19 agustus 2010

8.56pm

Berita yang aku dengar dari salah satu stasiun tv, hari ini telah diluncurkan gerbong khusus wanita. Haaaa??

Apa lagi ini? untuk apa perempuan dibuatkan gerbong khusus? Untuk menghindari pelecehan?

Bukankah lebih baik yang diajarkan adalah nilai moral, nilai saling menghargai antara sesama manusia, antara laki2 dan perempuan.

Sekali lagi dan lagi2, para orang tua mempunyai tugas untuk mengajarkan nilai moral ini, hargailah sesama manusia.

Janganlah dengan cara memisahkan dua lawan jenis manusia ini. Bayangkan apabila dunia -gerbong- hanya berisi satu jenis saja. Waaah ngga menarik !

Mungkin lebih baik apabila pihak kereta api memasang slogan2 yang mendidik disepanjang dinding gerbong, memasang peraturan sanksi apabila terjadi pelecehan, memasang himbauan yang membangkitkan keberanian untuk melawan dari para perempuan apabila mengalami pelecehan, dll.

Apa yang ingin disampaikan kepada kedua lawan jenis dengan pemisahan gerbong ini? Bahwa perempuan harus dipisahkan agar laki2 tidak tergoda? Aku rasa tidak seperti itu yang seharusnya. Laki2 dan perempuan mempunyai kedudukan yang sama, sesama makhluk ciptaan Tuhan, sesama manusia. Laki2 dan perempuan adalah dua lawan jenis yang saling melengkapi. Saling hormatilah sebagai sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan, sebagai makhluk ciptaan Tuhan kita menghargai apa yang sudah Tuhan ciptakan untuk melengkapi arti kehidupan kita ini.

Yang lebih mengherankaku, di hari pertama peluncuran gerbong khusus wanita ini, menteri pemberdayaan perempuan terlihat puas menaiki gerbong tersebut. Bukankah dengan adanya gerbong khusus ini, gerbong yang mengucilkan perempuan, malahan hal ini adalah bentuk lain dari pelecehan. Malahan pelecehan terhadap kedua lawan jenis !

Bahwa perempuan tidak bisa menjaga dirinya sendiri, bahwa laki2 Indonesia sebegitu buruk akhlaknya sehingga harus dipisahkan dari perempuan ! Nahhhhhhhh

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

5 responses to “gerbong khusus wanita …. WHAT ??!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: