bulan kolak

25 agustus 2010

4.09pm

Sepertinya sudah umum se umum2nya kalau berbuka puasa salah satu makanan favorit adalah kolak🙂. Kolak pisang, kolak kolang kaling, kolak campur dll.

Sama juga dengan diriku dan keluarga, tetapi bulan puasa kali ini aku tidak membuat kolak. Bukan karena sudah bosan, tetapi ada cerita dibalik tidak membuatnya diriku makanan kolak *beuhhhh kayaknya kok pentuing gitu ya*

Jadi ceritanya, di dekat rumahku terdapatlah sebuah gang, dan sekitar 10 meter dari mulut gang itu, terdapat sebuah warung. Isi warungnya …. yaaa macam2lah, layaknya sebuah warung, dan warung itu memang yang terdekat dari rumahku. Jangan ditanya berapa kali sudah aku atau suami atau anak2 mendatangi warung itu.

Naaaa di dekat ujung gang itu, apabila pada bulan2 biasa, maksudnya bukan bulan puasa, terdapat sebuah gerobag yang berjualan karedok dan lotek. Tau kaaaaaan apa itu … enak dan murah🙂. Dan pada saat bulan puasa si ibu penjual hanya buka pada sore hari menjelang buka puasa dengan berjualan kolak.

Bagaimana, sudah mulai terlihat kan kemana juntrungannya🙂

Si ibu penjual ini sudah tua, sudah bercucu, tetapi dari semenjak dia baru menikah, si ibu sudah berjualan lotek di ujung gang itu. Wiiiih bayangkan berapa tahun itu.

Ketika aku berjalan menuju ke warung untuk membeli sesuatu, *membeli apa? rahasiaaaa :)*, si ibu dengan lantang berteriak, ‘neng mangga beli kolaknya neng’. Duuuuuh mana tega sih aku menolak, dan aku perhatikan memang pembelinya tidak seramai tahun2 yang lalu.

Jadi setiap kali ingin berbuka dengan menu kolak, aku membelinya pada si ibu itu. Dan agar aku tetap terlihat sibuk wkwkwkwk, aku membuat sesuatu yang lain selain kolak. Brownieslah, aroma pisanglah dll.

Begituuu ceritanya. Adakah sahabat2 yang mengalami juga seperti diriku?

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

2 responses to “bulan kolak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: