Rumah idaman

15 Oktober 2009

11.02pm

Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Demikian juga dengan diriku dan keluargaku. Saat ini kami menempati sebuah rumah yang dibangun sekitar tahun 1936, kemudian mengalami sedikit renovasi pada bagian tampak depan dan belakang bangunan, sehingga wajah asli rumah jaman colonial beralih rupa menjadi rumah modern tahun 80an.

Dengan tanpa mengurangi rasa bersyukur bisa memiliki tempat berteduh yang nyaman dan strategis, aku sering kewalahan dengan masalah kebersihannya. Apabila sudah waktunya untuk bebersih, tanpa terasa seharian kegiatanku hanyalah bebersih saja.

Letak rumah ini yang berada di tengah kota, dekat dengan jalan utama menuju Bandara, dekat dengan stasiun kereta api dan juga hanya dengan berjalan beberepa menit sampailah di sebuah mall, lalu lintas yang padat, belum lagi rumah kami terletak di bawah jalur lalu lintas pesawat, tidak dapat dihindari adanya kehadiran debu yang tebal berwarna hitam dan lengket. Belum lagi kebisingan yang ditimbulkan oleh lalu lalangnya kendaraan, waaaaah …

Beberapa hari ini aku disibukkan dengan memikirkan desain rumah yang ingin kami bangun di sebidang tanah di daerah Dago atas. Di atas tanah keluarga tersebut, telah berdiri rumah Ibuku, yang pada waktu tahun 90an dibangun khusus hanya untuk dirinya, sehingga beliau membangun rumah berukuran mungil dengan komposisi ruang yang mencukupi kebutuhan hanya untuk seorang.

Rumah yang sedang aku rencanakan ini bakal dibangun di samping rumah beliau, dan dengan pengalamanku menghuni rumah ini, yang untuk ukuranku, wuaaah besar, kini diriku merencanakan rumah mungil pula, secukupnya bisa menampung kegiatan keseharian kami seefisien mungkin tanpa membangun ruang2 yang tidak terpakai.

Tanah yang terletak di daerah yang cukup tinggi dan cukup jauh dari keramaian kota, dengan halaman yang cukup luas, menjanjikan hawa yang lebih sejuk dan sehat.

Bisa bertempat tinggal di daerah yang seperti inilah, keinginanku dari dulu. Semoga secepatnya kami bisa membangun, dan menikmati kesejukan hawa pegungungan.

 

 

rumah mungil ibu terpisah oleh pohon besar dari tanah bakal rumah kami

rumah mungil ibu terpisah oleh pohon besar dari lokasi bakal rumah kami

 

lokasi bakal rumah kami

lokasi bakal rumah kami

 

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

21 responses to “Rumah idaman

  • NURA

    salam sobat
    wah rumah idaman saya,,nich
    ada kebun luasnya,,
    sejuk ,nyaman dan menyehatkan.
    ***
    salam kembali, betul sekali, nyamannn

  • suryaden

    buka camping ground aja…😀
    ***
    mbuka cafe wae nggo kumpul2 bloggers😀

  • suryaden

    woh iya… semoga cepat terlaksana.. amin
    ***
    amin, matur nuwun ya🙂

  • itempoeti

    masih harus survey lokasi lagi nich…😉
    ***
    hehehe pemanfaatan kontur ya

  • gajah_pesing

    mo pindahan?
    ***
    insyaallah, tapi pastinya kapan, waaa itu yang ngga tau😀

  • gajah_pesing

    yang penting bantja’anne…
    ***
    sip kang, dongane wae ben wayahe mengko biso ngumpul2 neh yo

  • ajengkol

    Kalau untuk hidup di sekitar Jakarta kayaknya pilihan itu agak susah hehehe pengen hijrah ke Kalimantan kok panas jadi malah pengen hijrah ke Boyolali berkebun hehehe
    ***
    aku bersyukur mbak, masih dapet lokasi sejuk nan hijau tidak jauh dari pusat kota bandung

  • togarsilaban

    Dago Atas, sebentar lagi juga mungkin udah rame banget. Gak tau kalo sampe arah Lembang. Gua Dago terus ke atas, apa namanya saya udah lupa.

    Btw, lihat lokasinya saja udah sip. Semoga lekas terwujud.
    ***
    lokasi ini masih lebih dekat ke dago dari pada ke lembang. thanks yaa

  • xitalho

    Weh… jian mantab tenan lokasine mbak…. asri dan segar. Hunian yang asri dan udara yg segar adalah harta tak ternilai bagi warga kota….

    Doaku.. semoga cepat terealisasi wes rencana untuk membangun si Rumah Mungil Idaman.

    salam buat keluarga ya mbak…
    ***
    siiiip, suwun yo kang

  • Eka Situmorang-Sir

    Mbak Am, semoga lancar ya segala persiapan rumahnya.

    Udh kebayang repotnya… sooo good luck mbak !🙂
    ***
    eeeh kirain mo nawarin bantuan repot ;D

  • NUR IDA R

    waaaah…
    benar2 rumah idaman, sejuk dan nyaman
    ***
    iya mbak, padahal ngga jauh dari pusat kota

  • Bandit Batak

    waduuhh..senangnya yang sudah berkeluarga..selamat membangun rumah baru ya..
    ***
    terima kasih kunjungannya ya

  • senoaji

    nek dago nengah rodho ngisor sithik tur ora mlipir ngiwo po nengen isih selo ora mbak… ora tuku lemah neng kono sih meng arep nyegat angkot wae.. ekekkeke

    niate wis apik, wujude bakalan apik. gokgok e yo dijak pindahan ora mbak? (doh)

    ekekekekkekke!!!
    ***
    hlaaa iki tumbale wes tekan, dienteni pirang ndino iki lo karo kakangmu wkwkwkwk

  • senoaji

    (doh) cetho arep di emplok lemu-lemu aku ki (doh)
    ***
    ngenteni leh mu kuru lak selak buluken😦

  • Pradna Satunya

    sementara pake 6 tenda doom saja ditenpatkan di lokasi pembangunan rumah idaman tersebut di atas
    ***
    dooh dingiiin banget disana kang

  • kabol

    slm kenal sobat
    wah lokasi cocok tu buat rumah idaman masih banyak pepohonan nya
    ***
    salam kenal kembali. iya pemandangannya juga masih bisa melihat jauuuh

  • iyoong

    mdahan lancar2 sajja🙂
    ***
    terima kasih sudah berkunjung🙂

  • lescaboma

    ya ampun jeng…, lokasi calon rumahnya bagus banget…
    jadi ikutan ga sabar pengen buru2 liat😀
    good luck yaaa…
    semoga semuanya berjalan dengan lancar. amin….
    ***
    amiiiin, thanks lesca

  • kumenulis

    daerah yang nyaman dan sejuk untuk tinggal yah mba. semoga membawa aura positif untuk para penghuni rumah nanti nya. salam kenal…
    ***
    salam kenal kembali. iya maunya sih begitu, aura positif yang nantinya ada

  • tembowy

    wah m’ba aQu senang sekali kalau aQu diberi rumah idaman seperti m’ba…
    terasa surganya dunia.merasakan ketenangan jiwa,raga,dan anugerah yang diberikan.
    ***
    iya sepertinya begitu, asik yaa

  • Sandri abadi

    wah lihat lokasinya udah nyaman banget…mudah2an membangun rumahnya cepat selesai n berkumpul lgi sm sanak keluarga..good luck:)
    ***
    thanks ya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: