sabar

 

 

 

 

 

 27 mei 2009
10.47am

Barusan sembuh dari kegelapan.
Trojan telah menyusup ke dalam laptopku sesudah sebelumnya hard disk jebol termakan …. Penyebab tidak ditemukan.

Keikutsertaanku di dalam bazaar dengan pengalaman yang sedikit dalam hal angka mengangka, telah membuat aku pusing menghitung hitung2annya. –kaaan pusing tuh- Tertumpuknya data yang harus dientry ke dalam software pembukuan semakin membuat aku … makin pusing.

Ketika hard disk lama telah berganti dengan yang baru, kemudian terinstal beberapa program dasar, aku tidak dengan segera menghubungkan external hard disk karena ingin memastikan bahwa laptop bersih dari kuman dan virus dimana aku menemukan bahwa Norton yang diinstal belum terupdate.
Segera aku mencari situs penyedia Avira, menginstalnya, tetapi … not succeed!! Lanjut dengan avg, install, kali ini succeed. Holooooh sang avg sukses mendeteksi adanya sederet virus Trojan. Halaaah avg tidak bertahan lama, ketika tiba2 avg hilang dari peredaran. Memang jahat si virus!!

Norton yang belum terupdate tidak berhasil menangkal masuknya virus jahat, sehingga Avira tidak dapat terinstal dan ketika avg dengan sukses mendeteksi adanya si virus, kehadirannya hanya bertahan sebentar kemudian dikalahkan oleh si virus dan terblok tanpa ampun.

Jadilah laptop di format ulang. Kali ini pertama-tama yang diinstal adalah Ansav, antivir bikinan anak negeri. Baru kemudian instal menginstal program lain. Tidak lupa kuinstal Avira sementara Ansav kunonaktifkan dan akan kugunakan secara manual berkala.

Hari ini kepusingkanku menghadapi excel pembukuan terbukti L

Dengan kening berkerut disela kesibukan mengurus kegiatan rutin setiap harinya, ditambah dengan interupsi di sana sini, akhirnya entry pembukuan selesai sudah.

Lelahku hilang dengan secangkir kopi susu hasil adukan suami J

Kesabaran adalah salah satu kata kunci untuk menghadapi sederet kesulitan yang sudah pasti tidak diharapkan kehadirannya.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

3 responses to “sabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: