pasar malam

tongsetan tong setan

 

 

 

 

rumah silumankerajaan siluman
 

 

 

 

20 mei 2009
12.45pm

‘Mbak mbak, pesen kebabnya ya’

‘Berapa biji ya Ibu?’

‘Untuk semua Ibu2 ini’.

Halaaah gimana yaaaaa caranya saya tahu mana yang Ibu2 Persit dan mana yang mbak2 sedang tengak tengok dan mana yang tante2 sekedar lewat??

Ibu Komandan dari Arhanud menyampaikan pesanannya padaku di Bazaar yang merupakan rangkaian kegiatan Arhanud Fair 2009, di Lapangan Pussenarianud Jln. Sriwijaya Kota Cimahi

Hari sabtu yang lalu aku dihubungi oleh seorang Ibu dari Persit yang menyampaikan keinginannya mengundang outletku untuk menyemarakkan bazaar yang sedang diselenggarakan di sebuah lapangan di dalam kompleks Arhanud. Event yang dikomandoi oleh sebuah EO ini diadakan oleh Arhanud dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya pada bulan Mei ini dan sekaligus ingin memperkenalkan diri kepada masyarakat sekitarnya.

Pada hari itu juga beliaunya ingin bertemu untuk membicarakan hal ini karena pada sore harinya aku sudah harus bisa memastikan keikutsertaanku. Sesudah pada sore harinya kami meninjau lapangan, akhirnya kami menyetujui untuk membuka stand, tetapi aku tidak mengikuti sarannya untuk memindahkan outletku ke arena bazaar. Aku lebih memilih outlet tetap buka seperti biasanya dan mencari seorang operator untuk melayani pembelian di bazaar.

Pada hari seninnya, siang hari kami menuju ke bazaar untuk mempersiapkan stand, memasang taplak meja berwarna kuning dan merah –sesuai dengan warna brand- kemudian memasang banner, menata flyer, mempersiapkan pin –akang dan teteh ini yang membuatkan, nuhun- yang akan dibagikan ke pembeli dan juga persiapan lainnya.

Pihak panitia tidak memberitahukan bahwa Ibu Komandan akan berkunjung, jadi aku hanya menyiapkan beberapa gulung kebab –siap goreng-. Sejak sore hari beberapa Ibu Persit berkumpul dan berbincang di depan standku, ternyata para Ibu ini sedang menunggu kedatangan Ibu Komandan. Pada sekitar jam 5.30, meluncurlah mobil dinas ketentaraan dan berhenti persis di depan standku, dibarengi dengan berdirinya Ibu2 Persit yang sedang berbincang di standku.

Oooh Ibu Komandan sudah hadir. Beliau langsung menuju stand disampingku yang menjual asesoris perempuan, dan di sela2 beliau melihat2 asesoris itu tiba2 beliau memanggilku dan …. –dah baca kan dialognya seperti yang aku tulis diatas-.

Hitung2 gulungan kebab, duuuh persediaan ngga cukup! Segera suamiku meluncur menuju ke outlet untuk mengambil beberapa gulung kebab lagi.

Tiba2 bresssssss hujan deras mengguyur kota Cimahi. Rombongan Ibu2 segera merapat ke dalam stand untuk menghindari hujan dengan beberapa Ibu sudah bisa menikmati kebab yang sudah tergoreng, tetapi beberapa Ibu terpaksa menanti beberapa saat kedatangan suamiku mengambil gulungan kebab yang kemudian segera kami goreng.

Wiyuuh, pengalaman yang sederhana –untuk mereka yang dah terbiasa bakulan hehehe- tetapi untuk diriku, wuaaah panik juga pada saat menanti suami mengambil gulungan kebab di outlet dimana persediaan yang ada sudah tergoreng semuanya. Beruntunglah dengan penuh kesabaran Ibu Komandan mau menunggu hingga semua Ibu menerima bagiannya.

Bazaar akan diadakan hingga hari sabtu yang kemungkinan akan diperpanjang selama seminggu, dan pihak panitia sudah menyampaikan bahwa pada hari sabtu mereka mengharapkan standku buka untuk melayani peserta gerak jalan yang akan finish dengan memasuki lapangan arena bazaar pada sekitar jam 8 pagi. Bisa terbayangkah bakalan seperti apa??

Kalau memang sudah rejekinya, nggak akan lari kemana. Allah SWT Maha bijaksana dan adil kan ….

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

12 responses to “pasar malam

  • itempoeti

    Hugs and kisses… XOX.
    ***
    hugs and kisses too

  • gajah_pesing

    Kehebatan Siluman, buka franchise di mana-mana..
    Hahaha..apik kui gambare
    ***
    temenan, siluman tekan cimahi😀

  • suryaden

    sukses, brarti outletnya mending dibawa, sekalian ala carte…
    ***
    kasihan pelanggan yang njujug outlet kang, buka di 2 tempat begitu bisa nambah omset😀

  • LuXsmaN

    kerajaan siluman sudah buka cabang…
    ***
    he eh cabang pasar malem😀

  • xitalho

    Lareess manees….
    Besok aku pesen sak kontainer wakakakaka…..

    Sukses yu bakulane..pandongaku soko adoh…
    ***
    halaaah larang transporte tinimbang barange😀, matur nuwun pandongane sing soko adoh yo kang

  • galuharya

    bener sekali mbak ami,rejeki memang berada ditangan-NYA

    wah saya jadi ikut senang melihat cerita diatas,semoga
    kedepannya usaha yang mbak ami rintis ini bisa semakin laris dan maju

    tetap semangat mbak
    ***
    matur nuwun supportnya ya kang

  • Budi Warsana

    rejeki emang ga kemana…jualan ditempat yang pas, semoga laris……salam
    ***
    amin, tenkyiu, salam kembali

  • p u a k

    Selamat ya, mbak.. Ketabahanmu membawa hasil yang berlipat ganda.
    Sukses terus yaa.. *hug – ikut2an itempoeti*:mrgreen:
    ***
    tenkyiu puak, hug too hihihi

  • ernalilis

    Mbak-mbak saya juga pesen kebabnya ya? nggak pedes..

    Duh Amy.. malam-malam bikin mbak Na yang kebetulan lagi laper jadi ngiler.. Pengen kebab..!

    tentang kalimat terakhir.. Hebatnya kerja Allah itu, kita kadang nggak ngerti caraNya.. diatas kertas minus tapi akhir bulan masih ada sisa uang di dompet..
    ***
    he eh na, memang hebat Dia itu

  • Eka Situmorang-Sir

    Aiiih senangnya !
    lariis maiis ya mbak🙂
    rejeki itu memang sudah ada yg ngatur🙂
    ***
    he eh rejeki dah ada porsinya masing2😉

  • lescaboma

    aduh, iktan seneng deh baca ceritanya…
    semoga usahanya tambah sukses yaaa… amin.

    btw, jadi kangen sama cimahi😀
    ***
    eeeh kabar2i ya kalau ke cimahi🙂

  • dwi

    sukses ya kebabnyaaa…
    hehe…
    ***
    hehehe terima kasihhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: