radio online


20 maret 2009

10.04pm

Karena dasarnya bukan penulis, bakat juga ngga, belajar juga ngga –pernah siy ada pelajaran mengarang di sd-, apalagi bukan aktivis di sector tulis menulis, maka yang sering terjadi adalah, dorongan menulis baru bisa muncul kalau telinga mendengar bunyi2an alias music.

Begitulah, aku menulis atau muncul keinginan untuk menulis pada umumnya dan hampir selalu pada saat telinga disumpal headphone –buka rahasia lagi, ngga hanya nulis, ngedesain juga gitu hehehe-. Sebanyak2nya koleksi di itunes ada bosannya juga mendengar koleksi lagu yang itu2 juga. Pada akhirnya aku gugling2 mencari software untuk menangkap pemancar radio online. Banyuak banguet, mulai dari yang freeware, shareware, demoware eeeh trial program.

Sesudah mencoba beberapa instalan dari beberapa web yang aku temukan –he eh gratis lah-, akhirnya aku mantapkan diri untuk menggunakan software dari jobee. Dengan alasan ……. ngga bisa dijelasin🙂, dasar emak2 hehehe, sak sregnya aja waktu ceklak ceklik, donlod dan install dan uninstall dan kemudian sreg ma jobee. Dengan menggunakan jobee ini banyuak banget pilihan radio stationnya, mulai dari aliran jazz, blues, rock, pop, top hits, sampai soundtrack, malahan aku juga menemukan radio station khusus hanya menyebarkan lagu2 kelompok music queen –horeeee-, beatles, pink foyd. Dan 24 jam!. Ada yang tanpa iklan, oiyaaa ada juga podcast. Dan okenya lagi, judul lagu yang sedang on air akan muncul di boxnya si jobee.

Connection dan buffering memang tergantung sekali dengan bandwithnya lah. Kalau dengan benwit kecil, yaaaaa mending jangan aja kali yaaaa, nyebelin banget karena datang hilangnya suara bakal muncul dengan interval yang amat pendek. Kebayang kan seperti permainan ini, selama music diperdengarkan maka berjogedlah, begitu music dimatikan maka jadilah patung. Kalau jeda antara dengar dan matinya sering dan dekat, halaaaah serasa sesak napas dah.

Dengan benwit yang lumayan –apalagi pagi hari pada saat wifi hanya dirajai oleh diriku semata, karena belum berebutan dengan 2 laptop dan 1 pc yang lain, maka serasa mendengarkan music dari radio station sebelah rumah, kenceng mulus dan jelas.

Tapi seperti sekarang ini, saluran internet yang dipakai keroyokan 4 kompi, yaaaah kadang mesti tahan napas, karena suara hilang dan pergi. Dan kali kalau malam gini yang artinya dibelahan dunia sebelah adalah siang atau sore hari, yang namanya traffic pemancar ya super sibuk –emangnya yang dengerin radio online cuma situ?-. but ada ngga ya made in indonesia?

Jadi sekarang ini laptop on, jobee on, earphone pasang, lagu gonta ganti, akibatnya begini, dalam sehari muncul 2 tulisan yang ngga ilmiah dan ngga penting.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

4 responses to “radio online

  • Mahendra

    Waaahhh…., kalau dah gitu saking asyiknya lupa sama kanan-kiri, depan belakang yaaa…
    ***
    lupa sih enggak, tapi pura2 ngga tau😀. dah aktif lagi to bang
    Inspirasi mengalir deras untuk segera diuntai dalam kumpulan kata yang penuh makna…😉

  • p u a k

    hehehe.. kalo udah ngedownload yang satu, penasaran sama yang lain ya mbak..
    ***
    tapi kalo dah ngedonlod yang lain, kadang malah jadi bingung, biasanya punya kelebihan masing2 sih

    selama music diperdengarkan maka berjogedlah, begitu music dimatikan maka jadilah patung

    Ngeseelin emang, kalo punya benwit kecil..:mrgreen:

  • yulism

    Jadi ingat jaman kuliah mbak Ami, kalau belajar bisa masuk otak sambil dengerin music… 🙂 music memang penemuan yang sangat luar biasa. Thank you for the music yang bisa membuat kita bergembira dan bahkan kreative. Thanks
    ***
    betuuul mbak. salam

  • suryaden

    ooh, belum pernah nyoba saya…
    ***
    gratis kok🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: