kerennya gaji anggota dpr

Pemilu 2009 adalah pemilu terbanyak yang melibatkan caleg atau calon legislatif, sebenarnya berapa sih gaji dari anggota DPR?

Penerimaan anggota DPR terbagi menjadi tiga kategori, yaitu rutin perbulan, rutin non perbulan dan sesekali. Rutin perbulan meliputi :

Gaji pokok : Rp 15.510.000
Tunjangan listrik : Rp 5. 496.000
Tunjangan Aspirasi : Rp 7.200.000
Tunjangan kehormatan : Rp 3.150.000
Tunjangan Komunikasi : Rp 12.000.000
Tunjangan Pengawasan : Rp 2.100.000
Total : Rp 46.100.000/bulan
Total Pertahun : Rp 554.000.000

Masing-masing anggota DPR mendapatkan gaji yang sama. Sedangkan penerimaan nonbulanan atau nonrutin. Dimulai dari penerimaan gaji ke-13 setiap bulan Juni.
Gaji ke-13 :Rp 16.400.000
Dana penyerapan ( reses) :Rp 31.500.000
Dalam satu tahun sidang ada empat kali reses jika di total selama pertahun totalnya sekitar Rp 118.000.000. Sementara penghasilan yang bersifat sewaktu-waktu yaitu:

Dana intensif pembahasan rencangan undang-undang dan honor melalui uji kelayakan dan kepatutan sebesar Rp 5.000.000/kegiatan
Dana kebijakan intensif legislative sebesar Rp 1.000.000/RUU

Jika dihitung jumlah keseluruhan yang diterima anggota DPR dalam setahun mencapai hampir 1 milyar rupiah. Data tahun 2006 jumlah pertahun dana yang diterima anggota DPR mencapai Rp 761.000.000, dan tahun 2007 mencapai Rp 787.100.000.

Woww… pantas jika mereka mengejar kursi DPR, belum lagi dana pensiunan yang mereka dapatkan ketika tidak lagi menjabat.

Sumber:
www.kabarinews.com
http://warnadunia.com/rahasia-kenapa…i-anggota-dpr/


enak ya, kerjanya sambil tiduran di rapat, tapi digaji …

 

Sementara orang kebanyakan harus membanting tulang untuk menghidupi keluarganya ….

 
SELAMAT MEMILIH WAKIL RAKYAT – JANGAN SALAH PILIH

 

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

17 responses to “kerennya gaji anggota dpr

  • Mahendra

    Jadi ingat lagunya Iwan False yang judulnya “Wakil Rakyat(?”…, juga lagunya Slank tentang Mafia Senayan…

    Selamat berpesta “Pemilu” demokrasi !!!

    Salam…
    ***
    kemana aja bang? salam

  • kira

    emm, selamat memilih, tapi kayaknya aku gak milih……
    ***
    iya niy aku ga konsisten, nyuruh orang lain milih tp aku sendiri golput aja. thanks kunjungannya

  • mercuryfalling

    pantesan selebriti juga ngejar nih kursi.

    keren postingannya hahhaa harus ditulis berantai nih ! dicopy paste disemua blog
    ***
    waktu pertama kali baca, terus aku manggut2, pantesaaaaaan

  • Hejis

    Jadi anggota DPR memang berat ya… Berat bawa uangnya, maksudnya. Lha segitu banyaknya! Apalagi kalau seluruh gajinya dalam bentuk logam Rp 100,-

    Selamat memilih aja deh. Kalau saya tak uu’ ajah…
    ***
    temenan, berkarung2 goni🙂. shamaaa, liat daftar gaji segitu disandingkan dengan foto seperti itu, makin males repot2 ngantri nyongtreng

  • Tessa

    Kita harus optimis.Dari sekian banyak anggota DPR yang seperti itu, ternyata ada lho anggota yg benar2 memperjuangkan UU yg memihak rakyat. Qt doain aja smg anggota2 yg tertidur itu sadar bahwa segala sesuatu dipertanggungjawabkan….🙂
    ***
    semoga ….

  • suryaden

    wakaka.. kalo pensiun setelah satu masa jabatan dapetnya separuh, baru kalo kepilih dua kali pensiunnya penuh, nyesel gak jadi caleg nih… woakakaka…
    ***
    baru tau aku aturannya begitu. hehehe pemilu masih ada lageee

  • Mr Bien

    Virus Negara……
    ***
    kuman bakteri penyakit🙂

  • Enaknya jadi DPR | the Suryaden

    […] lidah saja dari Kerennya gaji Anggota DPR by Ami yang juga disadur dari Kabarinews.com, maka dengan panasnya hati dan panasnya udara Jogjakarta yang […]

  • kejujurancinta

    kerennya gaji DPR
    sama aja dengan menyengsarakan rakyat mbak
    ***
    itulah, miris lihatnya

  • lescaboma

    ck..ck..ck…
    tunjangan kehormatan? maksudnya apa ya?

    hhmmm…, jadi pengen jadi anggota dewan juga😀
    ***
    emang itu kan iming2nya, gaji gedue tapi boleh tidur😀

  • fithraw

    wah, kalo tiap rapat kerjanya cuman tidur, berarti uang rakyat terbuang sia2 donk…😦
    ***
    itu diaaa, tetep ikutan nyontreng??

  • matano

    jijik deh ngeliat kelakuan wakil2 kita mo milih… ngk layawwwww pyuh..
    ***
    pyuh pyuh pyuh

  • Taufik BSA

    Ooh baru tahu gue banyak banget tu duit pantes aja utang luar negeri enggak lunas-lunas besok anak kita makan apa ya?
    ***
    gak mungkin ya dikasi makan kursi dpr???

  • idris

    pantesan banyak yang ‘ngiler’. ntar jadi ‘ileran’ lagi,,,,,
    hahahha.

    tapi untuk th ini, gw yakin banyak yang stress klo ga jadi anggota dpr,,,!!!
    ***
    berarti jadi ngga jadi, kans untuk stressnya sama besar gitu ya? terima kasih dah mengunjungi

  • andri

    ini tadi ada yang sms ngajak milih salah satu partai,
    tapi jawabanku lagi nunggu serangan fajar…
    daripada milih dpr mending Golput aja kali… hihi…. ^_^

    lagi pula wakil rakyat itu baru terdengar namanya saat ketahuan korupsi…
    cape deh….
    ***
    serangan fajar jangan ditolak, tapi nyontreng nanti duluuu. terima kasih kunjungannya

  • adi

    kerja sambil tiduran digaji gueeede dari hasil keringat rakyat,waaaahhhh hebaaaaaaaaat
    ***
    toooop😀

  • kiserut

    Kalo rakyat kerjanya peres keringet. Wakilnya peres iler kali ya …
    ***
    wahaha tepat amat ini pengandaiannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: