expo franchise

21 februari 2009

4.21pm

 

Roadshow Info Franchise Expo 2009

Roadshow Info Franchise Expo 2009

5 kota besar Indonesia

 

Pameran Franchise, Bisnis & Peluang Usaha terbesar di Indonesia diadakan di kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya.

NATIONAL ROAD SHOW INFO FRANCHISE EXPO 2009
National Franchise : Innovating Breakthroughs in the moment of Challenge

Asosiasi Franchise Indonesia bekerjasama dengan Majalah Info Franchise Indonesia meramu suatu sarana yang dapat menjadi jawaban atas tantangan mengembangkan ekonomi Nasional melalui agenda tahunannya : Road Show Info Franchise Expo 2009.

 

 

Telpon yang aku terima 2 hari yang lalu dari marketer franchise titik-titik mengabarkan bahwa dalam 3 hari kedepan mereka mengadakan pameran dan diharapkan aku menghadiri untuk bertemu dan –biasaaa diiming-imingi- akan mendapatkan diskon segini dan bonus peralatan penunjang apabila melakukan deal selama masa pameran. Eeeh kok ya aku terpengaruh rayuannya terus dengan segera memberitahu suami sekaligus merayunya -rayuan estafet- untuk mau mengantar ke Jakarta pada keesokan harinya –artinya kemareeen itu-.

Singkat cerita jam 12 lebih sedikit, dikiiit banget –dari Bandung jam 10 kurang, kurang sedikiiit- kami memasuki ruang pameran dengan membayar 25ribu rp per orang –harga resmi ngga bisalah ditawar, ada tagnya diisolasi di kaca pembatas antara mbak ticket dengan kita pengunjung- dan mengisi formulir. Padahal pada waktu nelpon si mbak marketer dah nawarin diriku untuk dijemput di depan ticketing supaya diriku dan suami tidak usah beli tiket, tapi kata suami enakan beli tiket, bargainingnya lebih ok dan kita bisa wara wiri dulu lihat stand2 yang ada. Heeh setuju aku.

Kami datang di hari pertama pameran, ternyata cukup ramai juga pengunjungnya dan aku perhatikan, wooo banyak juga ibu2 yang hadir dan berminat untuk membeli usaha waralaba ini. Denah di atas cukup bisa mewakili franchisor apa saja yang menjadi pesertanya –silakan mencsroll keatas, ituuu gambar kotak2 dan ada tulisan kecil2nya-, iya memang beragam bidang usaha dengan beragam harga dan beragam paket.

Sesudah sukses wara wiri dengan menenteng segepok duit eeeh flyer akhirnya kami mendatangi franchisor incaranku –hehehe iyaaa beberapa hari ini sesudah nyureng manyun cora cari info, akhirnya aku menemukan franchisor yang rasa2nya sreg di hati dan sudah aku coba jajagi dengan menghubungi divisi marketingnya melalui telpon-. Seperti biasa mbak2 marketer, menerima kami dengan ramah, banyak senyum, banyak bicara, banyak puja puji, menyuguhkan sample produk, menjawab semua pertanyaan dan buntutnya –eeee mbaknya apa punya ekor yaaa??- menanyakan apakah aku bersedia untuk mengadakan deal dengan membayar commitment fee dan mengunci lokasi –maksudnya lokasi yang aku pilih dengan radius sekitar 1,5km tidak akan diberikan ke orang lain, gituuu bukannya aku diserahi kunci gembok pagar gerbang rumah lokasi outlet, haiyaaaa.

Karena memang aku sebetulnya dari mulai 2 hari lalu pada waktu memutuskan untuk berangkat ke Jakarta sudah sreg dengan franchisor ini, dan ternyata sesudah bertemu langsung dan mengadakan tanya jawab yang cukup panjang lebar dan luas, aku masih teuteup sreg, tapi dengan alasan belum bawa uang – bukan alasan siiiy, emang belum bawa uang kok hehehe-, aku dan suami meninggalkan arena pameran untuk mencari atm terdekat.

Ya sudah begitu ceritanya, asik kan kepenggal begitu hahaha, cerita berangkat tapi cerita pulangnya ngga ada.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

2 responses to “expo franchise

Tinggalkan Balasan

