seonggok kain putih

28 januari 2009

4.21pm

Sembari menunggu koneksi internet menyambung kembali, aku teringat pada rumah seorang tetangga yang terlihat agak aneh dikarenakan di atas atap rumahnya, persis ditengah2nya terdapat seonggok kain putih yang terlihat jelas apabila kita melewati depan rumahnya dan menatap ke atapnya. Menariknya adalah ketika benda putih itu dibicarakan para tukang becak dan satpam di dalam kompleks perumahan kami. Gosipnya benda putih di atas atap itu adalah celana dalam! Haaah, dan menurut cerita pembantu rumah itu, celdal yang menyangkut di atas atap itu adalah milik tuannya! Haaah, untuk apa meletakkan celdal di atas atap??

Cerita yang beredar mengatakan bahwa celdal itu dilemparkan oleh siempunya ke atas atap gunanya untuk menangkal guna2 –ilmu hitam- yang dikirim orang! Haaaa. Yang menjadi perbincangan hangat adalah, apakah celdal di atas atap itu yang masih bersih sudah di cuci ataukah yang sudah bekas pakai! Haduuuh. Yang lebih aneh lagi, si empunya celdal itu adalah orang terpelajar pegawai tetap di sebuah perusahaan swasta yang cukup besar di tanah air ini. Yang beneeer??

Bagaimana, ada tanggapan?

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

11 responses to “seonggok kain putih

  • rhainy

    hahahaha…
    ada2 aja deh….
    ehm…kalo musim hujan gini, ada celdal nyangkut di genteng ..pasti maksudnya biar cuci plus jemur sekalian kali ya?? dikelantang gitu? hahahaha….
    salam…
    ***
    wah iya loh mbak, bener juga yaaa. kita niy yang salah dah nuduh yang bukan-bukan, hehehehe

  • suryaden

    kalo untuk menangkal ilmu putih pastinya yang di atas genteng warnanya hitam…
    kekekeke….
    ***
    ilmu baru nih, hehehe

  • cebong ipiet

    weeeeeeeeeeeeee mana mana skrinsyutnya..potonya gtu,,xixixix biar lbh afdhol ngerasani ne
    ya bener kata pak dhe suryaden, hehehe ntar kl ilmu abu abu ditangkal dg yg warna pelangi warna warni

    percaya g percaya lah emg ilmu item itu ada
    ***
    haiya itu mo pasang sodreknya ntar halamanku masuk daptar blog parno :):). he eh emang percaya ga percaya, dimana ada putih ya pastinya ada hitam, ada terang ya ada gelap. suwun wis mampir bu

  • sibaho

    yang pernah saya dengar, celdal (bekas pake) ditaruh digenteng untuk nangkal hujan saat yg punya ada hajatan (gak peduli strata sosial kayaknya)😀
    ***
    hlaaah bekas pake … sepertinya begitu percaya hal2 begitu ga peduli strata. terima kasih komennya

  • awie

    wkwkwkwkwkwkwk ada aja ulah manusia untuk jadi bahan peerbincangan mungkin untuk memberi tahu bahwa dia dah ga butuh celana dalam lagi kali mba salam kenal aja daricilacap mba
    ***
    hehehe iya kalii dah ga butuh celdal. salam dari cilacap untuk si empu celdal???

  • coekma

    wah…wah… ya ketimbang binun mending tanyain aja ama yang punya atuh…. biar lebih klir gitu lho
    ^_^
    ***
    iyeee ye, kok susah amat tinggal ngetok pintu rumahnya trus nanya🙂. thanks komennya

  • kejujurancinta

    eneng-eneng ae toh mbak
    jaman uda maju gini kok yo masih percaya
    sama hal-hal yg begituan

    tp ya sebagai manusia ga boleh takabur juga toh
    setan itu ada di mana-mana
    ***
    hla iya masak minta lindungan Allah kok pake media celdal. langsung aja kan afdol banget ya mbak

  • Retie

    waduhhh ada-ada aja nich😀

    Kayaknya sich udah kebanyakan celana dalam kali tante makanya dilempar ke atas hahahahahah😀
    aduhhh perutku sampe mules nich ketawa ngakak bayangin celana dalam putih diatas genteng
    ***
    kita nih lagi nunggu2 kapaaan ya digondol ma kuciiing huehehehe

  • mercuryfalling

    wahhahhaaha jd kebayang kuburan. khan suka dikasi kaen putih gitu.

    eh banyak lho pejabat2x terpelajar yg ngedukun😀
    ***
    denger2 sih emang gitu, kali si tetangga lagi ngincer jabatan yaaa🙂

  • lescaboma

    hhmmm.., bisa buat menangkal kucing yang suka kawin di atas rumah ga ya? di tempatku lagi musim nih. berisik banget. sebel…😦
    ***
    iya yaaa boleh juga kalau bisa ngusir kucing kawin hehehehe

  • p u a k

    ya..ampun..hari gini orang itu masih percaya ‘lempar kolor’??:mrgreen:
    Cara yang aneh.. hehehe
    ***
    kacian kolornya, kena panas hujan angin🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: