ikutan yuuuk


15 januari 2009

9.42pm

It’s My Life_Bon Jovi

1. Dari mana blog kalian berasal?
2. Kapan dilahirkan blog kalian?
3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian?
4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu?
6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?

Permainan seperti ini pertama kali saya kenal pada waktu saya menggunakan fasilitas y360 untuk membuat blog. Ada kekurangan yang cukup mengganggu di y360 dikarenakan komunitas yang terjadi hanyalah dengan sesama pemilik Yahoo ID. Jadi kemudian saya mencari hostess lain dan terdampar di WP ini.

Pertama kali saya membuat blog, yaaa di y360 itu pada sekitar tahun 2005, dan aktif di blog WP ini sejak sekitar bulan 2 tahun 2008. Itu aktifnya, kalau mempunyai account WP, eeee sekitar bulan juni 2007 yang pada saat itu ingin mencoba fasilitas hot spot Melsa di Istana Plasa –sambungan internet gratis-. Bersama dengan suami, kami nongkrong di salah satu kafe dan mulai nge net hingga bubaran plasa. Terlaluuu dee. Kemudian, kami berlangganan speedy di rumah, 1 giga dengan harga duar ratus ribu. Tetapi gara2 saya wara wiri di dunia blogger, belum lagi suami dan anak2 yang juga pengguna inet, dalam sebulan akhirnya tercapailah pemakaian 3 giga, dan kami harus menebus bill seharga sejuta limaratus ribu. Hlaaah, dari 200ribu rp menjadi 1,5juta rp. Nyekik kaaan, dimana kami juga berlangganan tv kabel. Setelah berjalan sekitar 4 bulan dan bill yang tetap tidak terkendali, akhirnya suami mencari informasi tv kabel dengan fasilitas internet. Dan woilaaa sekarang anak2 terpenuhi kesenangannya menonton tv kabel dan saya terpenuhi wara wiri di dunia blogger 24 jam. Horeee.

Selama saya ngeblog, rasanya belum pernah mendapatkan kesulitan yang berarti, karena template sudah tersedia sekaligus dengan fasilitasnya, jadi tidak sesulit dan mesti sekreatif membuat website.

Ya jelas doong saya kan ibu rumah tangga, jadi topiknya yaaa tentang keseharian keluarga dan sudah pasti uneg2 saya mengenai apa yang saya rasakan dan yang saya lihat di sekitar saya. Bayangin kalau saya bikin blog dengan topik seperti bang Mahendra –ini niy yang ngasih musibah dengan pertanyaan2 di atas hehehe- wah, saya bisa ngga nyapu dan ngga masak karena sibuk mencari literatur dan mencermati berita yang berkembang di tengah masyarakat –sepertinya begitu ya sehingga menghasilkan tulisan seperti milik abang-.

Sejak awal pertama kali ngeblog, kalau tidak salah hitung, saya sudah berganti template 3 kali. Kenapa?? Boseen laaaa, seperti pada umumnya perempuan yang suka gonta ganti baju dengan model beragam. Jangan kaget kalau dalam sebulan dua bulan ke depan blog saya akan ganti template lagi hehehe.

Pada waktu saya berhasil membuat account di WP ini, saya terus pulang ke rumah, kan bikinnya di hot spot Istana Plasa. Lanjut, pada waktu saya membuat postingan pertama, mungkin sekitar 5 kali saya masuk dashboard, kemudian visit site, kemudian masuk dashboard lagi, kemudian visit site lagi, karena menurut saya postingan itu baguuus banget, norak iiih. Padahal pada akhirnya, postingan2 awal sudah saya eliminasi, karena setelah saya membuat header –silahkan scroll ke atas dan akan ditemukan 5 wajah anggota keluarga saya-, tulisan2 awal yang saya posting tidak sesuai dengan si header. Isi dari postingan awal saya mengenai kegemaran saya jahit menjahit.

Akhirul kata, kepada SIAPA SAJA yang ingin mengikuti permainan ini, hayuuuk silahkan di kopas 6 pertanyaan di atas dengan syarat, gambar ‘special award’ HARAP di kopas juga.

NB: gambar di atas saya buat sendiri, apabila ingin meng-kopas gambar aslinya silahkan klik di mas Suryaden.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

4 responses to “ikutan yuuuk

  • Mahendra

    Waduuuuhhh…, kreatif banget… Gambar Awardnya bikin sendiri kok malah lebih bagus…

    Terus…, daftar rekan-rekan lain yang mau dikasih Award kok gak ada?

    Ngomong2.., rukun bener ya sama suaminya.. Jadi mengingatkanku pada istriku tercinta… Bener dech… Sumprit !!!

    Pokoknya PRnya TOP MARKOTOP !!! Tabik…😀
    ***
    terima kasih, saling mendoakan yaaa supaya tetap rukun -eeeh jangan ngeres dulu, maksudnya tetap rukun dengan pasangan masing2 ;)-. top markotop berarti dapet nilai berapa bang??
    salam

  • mei

    salam kenal juga mbak^^

    aku bikin blog dulu itu karena di suruh temanku. awalnya gak tau musti nulis apa…tapi kata dia, kamu tulis apa aja yang ada di otakmu..dan ternyata…begitulah, sampai akhirnya aku menelurkan 3 blog..haha
    ***
    3?? waaah hebat. thank you for dropping by

  • Jiwakelana

    Aq buat blog awalnya hanya iseng aja. Templetnya ya asal comot aja dari wp, maklum gratisan. Aq membahas ttg perasaan dan kata hatiku yg lbh bnyak aq expresikn lwt puisi mgkin krn aq merasa bisa lbh bebas dan leluasa mengungkapkannya. Kesulitannya tentu bnyak, sbg pemula bnyak hal yg tdk dimengerti. Tp dgn usaha dan gak malu2 nanyak2 ma bloger senior, ya Alhmdllh jd jg tu blog dgn sempurna menurut ukuran org seperti aq. Emank msh bnyak kekurangn, tp aq akan trs mempelajarinya disetiap waktu yg ada.
    ***
    saya yakin seluruh bloggers awalnya dari tidak bisa lama kelamaan makin mahir. keep learning mas. terima kasih dikunjungi. salam

  • suryaden

    wadoww, salam kenal, maafin kalo ngerepotin, tapi kalo nggak gini khan nggak sampe ke sini ya…
    itu provider inet memang suka usil kayak gitu, kuota 1 giga untuk sebulan ya mesti jebol, apalagi kalo untuk game online kan paling cuma 5 jam sudah habis… gila bener iklan tipu-tipunya….
    tapi selamat deh bisa nemukan solusinya… tapi bagus juga tuh kalo mau posting spesial jahit menjahit…, meskipun saya nggak bisa…, tapi blogoshpere lainnya pada suka, apalagi yang sehobi…
    ***
    gak nututi belasss kuota segiga, si kakak hobi ngumpulin gambar2 mobil, download gambar juga ngabisin kuota. hehehe sementara ngelola blog satu dah cukup, ntar suami ga kebagian perhatian kalo kebanyakan nguplek di depan kompu. terima kasih dah ngrepotin eeeeeh dah dikunjungi

Tinggalkan Balasan

