sahabat


 

 

 

 

 

 

 

 

 

26 desember 2008
7.27am
Menunggumu_Chrisye

 

Sesudah melewati masa tk kelas nol kecil selama 6 bulan, beberapa anak dinyatakan bisa melanjutkan ke kelas nol besar. Selang waktu 6 bulan kemudian, anak2 tersebut dinyatakan siap memasuki kelas 1 SD. Dengan sistem belajar yang masih dalam taraf percobaan, sistem belajar tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu 5 tahun masa belajar yang pada umumnya dilaksanakan dalam waktu 6 tahun dan kemudian dilanjutkan dengan jenjang SMP seperti pada umumnya yaitu 3 tahun masa belajar. Dengan penggabungan tersebut, maka sekolah tersebut lebih dikenal dengan sekolah SD 8 tahun. Dengan demikian kami memiliki keuntungan 2 tahun lebih muda dibandingkan dengan teman2 dari sekolah pada umumnya.

 

Sesudah menyelesaikan pendidikan di sekolah tersebut, aku dan seorang temanku melanjutkan jenjang SMA di sekolah yang sama dan berbeda dengan satu temanku yang lain. Masa kuliah kami bertiga terpisah dikarenakan jurusan yang kami ikuti tidak sama dan di Perguruan Tinggi yang berbeda pula, tetapi kami melewati masa kuliah tersebut masih di dalam satu kota.

Seusai menyelesaikan pendidikan Perguruan Tinggi kehidupan membawa kami di tiga jalan yang berbeda dan tidak bersinggungan. Tetapi kami tidak pernah putus mengadakan hubungan. Pada saat telpon genggam belum dikenal, kami menjalin hubungan dengan surat menyurat. Dan sesudah kami mengenal email, hubungan tetap berlanjut menggunakan surat elektronik tersebut. Ada waktu2 yang lama kami tidak mengadakan hubungan disebabkan oleh karena kesibukan masing2. But at least kami tidak pernah melupakan hari besar dan hari ulang tahun masing2.

Sudah pasti selama kurun waktu pertemanan yang mencapai 35 tahun lebih itu tidak selamanya dilewati dengan senyum dan tawa, kami pernah mengalami benturan. Tetapi selama yang aku ingat bisa dikatakan benturan yang terjadi tidak cukup berarti sehingga tidak merubah bentuk pertemanan kami.
Kami bertiga memiliki sifat dan kebiasaannya masing2, tetapi perbedaan2 tersebut memperkaya hubungan pertemanan kami hingga hari ini. Pengalaman hidup kami yang berbeda dengan seluk beluk dan liku jalan kehidupan masing2, sekarang ini menjadikan kami semakin bijak melihat segala persoalan yang muncul dan hingga hari ini dapat selalu menjaga pertemanan dengan baik dan yang terpenting kami bisa saling menguatkan, melewati masa sulit di episode2 kehidupan kami.

Sudah tentu masing2 memiliki teman dan sahabat lain selain pertemanan yang kami jalin tersebut. Pertemanan yang kami jalin semenjak di bangku taman kanak2 hingga hari ini aku syukuri dengan mengetahui bahwa aku tidak pernah sendiri. Akan selalu ada sahabat2 perempuanku yang menemani dan kutemani.

Punyakah anda sahabat yang terjalin semenjak duduk di bangku taman kanak2 dan bertahan hingga hari ini?

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

2 responses to “sahabat

  • ika

    hi ami, how are you? bagaimana kamu buat ‘snowflakes itu turun ? hehe what a question huh?
    ***
    snowflakes, you can turn it on from extras at appearance. hurry up it only available before january 4th. salam

  • gung ayu

    amiiii,
    catatan ini mengharukan sekali! kolase fotonya juga. iya ya, kita udah hampir 40 tahun bersahabat … bukan main!
    ***
    haiii, terima kasih komennya gung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: