penjahit

23 desember 2009

10.28pm

alone_everybody at their rooms

Hari ini, sore tadi pukul 4, dalam gerimis aku di antar oleh kakak untuk mengambil tas tangan yang di jahit oleh seorang penjahit. Tas tangan tersebut adalah pelengkap dari gaun yang aku jahitkan juga padanya, demikian juga dengan kemeja suamiku. Baju2 tersebut akan kami gunakan pada saat acara peringatan 50 tahun pernikahan kerabat suamiku di Jakarta. Seluruh keluarga besar dari kerabat suamiku menggunakan kain batik dengan motif yang sama, tetapi pilihan model bergantung pada keinginan masing2.

Sejak menerima kiriman kain batik tersebut, aku mulai mencari dan menanyakan, dimanakah penjahit dengan hasil jahitan yang bagus tetapi sudah tentu dengan harga yang terjangkau, dan yang terutama adalah lokasinya yang dekat dengan tempat tinggalku. Setelah menanyakan ke tetangga kanan kiri depan, akhirnya aku mendapatkan seorang penjahit yang lokasi tinggalnya cukup dekat dengan tempat tinggalku.

Saat pertama kali aku bertemu, waah si bapak penjahit tersebut amat mirip dengan raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Terbayang kan bagaimana raut wajahnya? Dengan rambutnya yang keriting, diikat ekor kuda, tidak ketinggalan janggutnya. Sesudah menjelaskan keinginanku dan meninggalkan contoh baju yang bisa dijadikan contoh ukuran, aku pulang dengan sedikit gusar, bagaimanakah hasilnya nanti?

Lima hari kemudian, aku menerima sms dari bapak penjahit, mengabarkan bahwa baju jahitan sudah selesai dikerjakan dan siap untuk di ambil. Hari itu adalah 2 hari sebelum hari kesepakatan aku bisa mengambil baju kami. Waaah jarang sekali aku menemukan penjahit dengan ketepatan waktu seperti bapak penjahit ini. Karena alasan tertentu, aku baru bisa mengambil baju2 tersebut pada hari kesepakatan, yaitu kemarin, hari senin. Sesudah aku menerima tas plastik berisi baju jahitannya, bapak penjahit tersebut memintaku untuk memeriksanya dan menayakan apakah hasilnya sudah sesuai dengan keinginanku. Aku membuka baju2 tersebut, memperhatikan satu persatu, dan aku tidak menemukan kesalahan pada model maupun jahitannya. Hebat, rapi dan jadi sesuai keinginanku. Dengan melihat hasil jahitan seperti itu, aku memberanikan diri untuk menanyakan, apakah masih terdapat sisa kain karena aku menginginkan sebuah tas tangan kecil, dan apakah bisa membuatkan tas tangan kecil tersebut. Ternyata si bapak menyanggupinya dan akan dikerjakan dalam sehari.

Seperti aku ceritakan di awal tulisan ini, tas tangan sudah berada ditanganku, dengan jahitan yang rapi dan sesuai dengan keinginanku. Sekali lagi, hebat.

Jangan pernah meragukan kepandaian atau ketrampilan seseorang dari penampilannya. Bisa mengecoh.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

9 responses to “penjahit

  • citra han

    boleh minta alamatnya dan no telpnya??
    bisa tolong di-imel ya…
    makasih banyakkk…
    ***
    boleh ntar ku email ya. thanks

  • Lia

    mbak boleh dunk minta alamat penjahit tas nya …tks banget
    ***
    kukirim lewat email aja ya. thanks

  • widi

    aq jg mau dunk alamat ato no telp penjahit tasnya…tengkyu
    ***
    ku email ya

  • Sisi

    Mba,maaf kalo mengulang ptanyaan yg sama.Saya juga mau dong No.Tlp & Alamat si bpk penjahit.Saya bner2 btuh.Tmksh ya mba..
    ***
    hlo apa saya belum kirim email? namanya pak Hendar, alamat jalan Baladewa dan no tlpnya 085720372951

  • janna christina

    wahh…kakak saya mau donk alamat & no telpnya.terima kasih ya sdh berbagi info.
    ***
    tuh dah aku tulis ya alamat dan no tlpnya di komen dari sisi. salam untuk kakaknya🙂

  • Natashia

    sis..aku butuh no tel penjahiy tasnya bisa gak ya.. makasih sebelumnya.. tel aku : 081314194xxx tx
    ***
    dah ku sms yaaa

  • tavina

    mba, boleh minta no.tlp penjahitnya?
    hpku 081 7677 0153 ya, thanks a lot🙂
    ***
    okeee ntar ku sms ya

  • Retno

    Mbk,minta alamat dn no telpnya ya tks byk…

  • Galuh

    Mbak, maaf ya kalo pertanyaannya sama kayak di atas, boleh minta nomor telp dan alamat penjahitnya ga?
    Ini jalan baladewa daerah mana ya dan kota mana?

    Makasih..
    ***
    galuh, ini di kota bandung. bagaimana masih berminat?🙂

Tinggalkan Balasan

