menjadi seorang ibu


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

23 desember 2008
6.10am

tv5monde_mega vision

Terima kasih anak2ku, kakak dan adik atas ucapan ‘Selamat Hari Ibu’nya.
Surga berada di bawah telapak kaki ibu. Sering kali diucapkan apabila ada cerita mengenai anak yang berbuat tidak baik terhadap ibunya. Tetapi betulkah setiap ibu memiliki surga di bawah telapak kakinya? Apakah hanya perempuan yang pernah melahirkan yang memiliki surga di bawah telapak kakinya?

Tidak sesederhana itu pengertiannya. Tidak otomoatis seorang perempuan yang pernah melahirkan akan memiliki surga di bawah telapak kakinya. Setidaknya anak2nya harus bisa merasakan peran ibu pada ibunya. Anak2nya bisa merasakan kasih sayangnya, bisa merasakan kenyamanannya, bisa merasakan pengasuhannya, bisa merasakan perlindungannya, bisa merasakan bimbingannya melewati kehidupan masa kanak2nya.

Mendapatkan kepercayaan melahirkan dan merawat anak adalah tanggung jawab yang besar dan terus menerus. Tidak ada ibu yang ideal sama dengan tidak ada manusia yang sempurna. Tetapi setidaknya setiap saat selalu mengingat bahwa peran ibu yang sudah disandangnya harus dilaksanakan sebaik mungkin. Setiap ibu sudah pasti mengharapkan yang terbaik untuk anak2nya dengan cara pengasuhan yang berbeda yang diterapkan oleh setiap ibu.

Menurut pengalamanku, sama sekali tidak mudah menjadi seorang ibu dengan tuntutan harus bisa mendampingi dan membimbing anak2nya menjadi manusia yang berguna, untuk dirinya dan sekitarnya. Setiap anak memiliki sifat dan karakternya masing2, setiap anak lahir pada situasi dan kondisi yang berbeda. Dengan keterbatasan yang aku miliki, aku selalu berusaha menjadi seorang ibu untuk anak2ku.

Semoga ucapan yang disampaikan oleh anak2ku memang pantas aku terima. Terima kasih anak2ku.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: