musik

18 December 2008

lewat tengah malam

Smile Again_Manhattan Transfer

Lagu diatas bisa ditemukan di album Jazzy Tunes yang di rilis sekitar tahun ’80an. Aku yakin para penggemar musik jazz cukup mengenal lagu tersebut.

Bapakku adalah penggemar musik jazz dan ternyata diturunkan pada ke 2 putrinya, aku dan adikku. Sebaliknya dengan ibuku, beliau merasa kurang bisa memahami aliran musik jazz yang menurut beliau, mendengarkan musik jazz bukannya bisa dinikmati tetapi malahan menimbulkan rasa tidak tenang, karena banyaknya improvisasi yang dilakukan para pemain alat musiknya, sehingga mengesankan ketidakteraturan.

Tetapi ibuku dengan sabar mendiamkan bapak maupun kami memutar lagu2 beraliran jazz. Bahkan pernah menemani kami menikmati pertunjukan group musik jazz dari manca negara. Pada saat itu acara semacam itu adalah acara yang langka di kota Malang. Thanks mom.

Kini anak2ku juga penggemar musik. Semenjak dari kecil mereka sudah kukperkenalkan dengan musik. Aku mengusahakan untuk mengenalkan kepada mereka beberapa macam aliran musik. Bisa dikatakan, tiada hari tanpa mendengarkan musik. Dan ternyata kedua anakku mempunyai selera musik yang berbeda. Si kakak menggemari aliran musik keras, sedangkan adiknya lebih bisa menikmati aliran musik klasik. Amat berbeda bukan?

Bagaimana itu bisa terjadi? Waaah aku sendiri kurang mengerti. Selama ini aku berusaha melengkapi koleksi cd dengan beberapa macam aliran musik yang aku putar bergantian. Aku bebaskan anak2 untuk memasang cd player dengan musik pilihan mereka. Dan ya itu tadi, kecenderungan kesukaan mereka pada aliran musik terlihat jelas perbedaannya.

Bagaimana dengan ayah? Pada dasarnya suamiku juga penikmat musik. Dia berusaha untuk menemukan dan mendapatkan kenikmatan pada saat mendengarkan musik dari berbagai aliran.

Tetapi hingga sekarang aku dan suamiku masih belum juga bisa mengerti dimana bagusnya, dimana nikmatnya mendengarkan aliran musik yang sekarang ini sedang digemari oleh anak remaja seumuran si kakak. Dimana kakak bisa begitu menghayati apabila sedang mendengarkan lagu2 pilihannya.

Memang kami, aku dan suamiku, dengan kakak adalah 2 generasi yang berbeda.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: