sendiri

4 Mei 2008

6.30am

While chatting with my ‘closest person’

Lonely adalah rasa yang manusiawi dan semua orang pasti pernah merasakannya.

Semangat hidup ternyata bisa dibangkitkan dengan merasakan kehadiran seseorang dalam hidup kita.  Dengan merasakan kehangatan yang tercipta dari kehadiran orang2 yang menyayangi kita.

Di jaman sekarang ini, kehadiran seseorang tidak identik dengan kedekatan fisik. Kedekatan dapat diciptakan dengan adanya komunikasi baik melalui telpon, surat, sms maupun chatting.

Kehangatan dapat dirasakan dengan adanya interaksi saling menyampaikan kabar terakhir, memberi tanggapan terhadap situasi yang ada, memperbincangkan keadaan sekitar dan sahabat2 yang dikenal hingga pada pembicaraan yang lebih mendalam mengenai makna dan peran kita dalam kehidupan ini. Belum lagi bisa semakin panjang dan lama pembicaraan dengan memperbincangkan harapan dan khayalan yang ingin dicapai.

Tidak mudah menciptakan komunikasi yang kondusif apabila dilandasi dengan egoisme, atau kepekaan yang berlebihan.  Sering terjadi lebih mudah berbincang dengan ‘sahabat’ dari pada dengan ‘orang terdekat’. Idealnya adalah, sebagai orang terdekat jadilah juga sebagai teman dan sahabat. Setiap ‘orang terdekat’ sudah pasti bisa sekaligus menjadi sahabat dengan meninggalkan egoisme yang muncul yang diakibatkan karena ketakutan atau batasan yang diciptakan oleh dirinya sendiri.  

Bisa dibayangkan betapa nyamannya dapat saling bercerita dengan ‘orang terdekat’ kita yang sudah pasti tidak akan begitu saja menceritakan kembali segala perbincangan kita ke orang lain.  Belum lagi ‘kedekatan fisik’ yang dapat diciptakan bersama dengan orang terdekat yang dapat semakin mengakrabkan hubungan tersebut. Hmmmmmmm

Sebagai ‘sahabat’ pada umumnya lebih bisa menerima diri kita apa adanya tanpa menghakimi, tanpa membatasi maupun tanpa merasa terinjak harga dirinya.

That’s the hardest part for being the ‘closest person’ of our life who also ‘a best friend’.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: