dekat

27 April 27, 2008

7.49pm

Annie’s Song_John Denver

Kedekatan anggota keluarga adalah salah satu faktor penentu kenyamanan atmosfir sebuah rumah.

Kedekatan antara ayah dan ibu adalah faktor lain yang ikut menghangatkan suasana sebuah rumah. Dan akan menjadi contoh nyata bagi anak2nya bagaimanakah kemantapan sebuah keluarga terjalin dengan melihat kedekatan antara ayah dan ibunya.

Kedekatan antara orang tua dan anak baru akan terlihat hasilnya nanti sesudah anak2 dewasa. Bagaimana pola mereka mengasuh anak2nya dan apa kegiatan yang mereka pilih sesudah mereka dewasa yang terkait dengan pekerjaan maupun dengan kesukaan.

Berdasarkan apa yang kuamati, ternyata anak2 yang pekerjaan –yang mereka lakukan dengan senang hati- atau kesukaannya mengikuti orang tuanya, dari situ dapat diketahui bahwa kedekatan antara anak dan orang tua memang betul terjadi.

Bisa terbayang, apabila orang tua dan anak mempunyai hubungan yang akrab, sudah pasti mereka sering bertemu, melakukan kegiatan bersama ataupun mengobrol bertukar pikiran bersama. Dari situlah orang tua sadar atau tidak sedang membangun kedekatan yang ujung2nya akhirnya anak2nya bisa memahami dan mugkin lebih dalam lagi menginginkan melakukan apa yang menjadi kesukaan atau pekerjaan orang tuanya. Apalagi kalau anak2 sering diajak untuk mendampingi orang tuanya pada saat2 orang tuanya melakukan pekerjaan atau berkegiatan yang menjadi hobbynya.

Not that simple to prove how is our relationship with the children. We have to wait till them being adult.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: