kreatif

25 April 2008
12.15am
Cruise Control_Joe Ercole

Sepanjang perjalanan pagi ini menuju ke pasar, terlihat betapa beragamnya kegiatan manusia.  Memasuki pasar yang agak becek karena semalaman hujan, kembali terlihat betapa beragamnya barang yang dibeli oleh ibu2 dan mbak2. Sudah pasti kombinasi barang yang dibelipun satu dan orang yang lain akan berbeda juga. Belum lagi penampilan para pembelanja, dari mulai yang terutup rapat seluruh tubuhnya hingga yang seperti baru bangun tidur lengkap dengan daster tanpa lengannya.

Terlihat beberapa kali ibu atau mbak yang mengenali temannya, saling menyapa dengan sedikit ber basa basi kemudian kembali meneruskan kegiatan belanjanya.

Itu adalah gambaran sederhana dari sebuah pasar yang relative dekat dengan rumah. Belum lagi kalau pertokoan sudah mulai buka, semakin lagi bermacam-macam dan beragamnya kegiatan, penampilan, barang dagangan dan belanjaan.

Pengamatan pagi ini di pasar, semakin menyadarkan diri bahwa manusia adalah makhluk yang amat kreatif. Sudah pasti kadar kekereatifan akan berbeda-beda. Tetapi bagaimana tidak kreatif kalau kita amati bahwa betapa segala sesuatunya amat beragam.

Dan sebetulnya juga semakin menyadarkan diri bahwa apabila kita mau berpikir, berkreasi dan bekerja keras sudah pasti kita bisa menghasilkan karya yang diharapkan berharga jual baik dan bisa menunjang kehidupan kita.  Salah satu penunjang untuk menggali dan meningkatkan kreatifitas sudah pasti dengan belajar, baik melalui kursus maupun sekolah formal ataupun belajar sendiri.

Niat dan doa, adalah faktor utama dalam mengerjakan segala sesuatunya.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: