menghakimi

24 April 2008

6.55pm

fever_michael buble

 

 

Kedatangan seseorang yang adalah teman sebaya sekelas sejak duduk di bangku mungil tk, tetangga dan hingga saat ini menjadi sahabat merupakan kebahagiaan tersendiri. Demikian besar perhatiannya pada keluargaku sehingga disempatkan waktu untuk mengunjungi dan membawakan oleh2! Yang adalah kesukaan anak2.

 

Terima kasih untuk pertemanan dan kesabarannya mendengarkan segala cerita dan berbagi pendapat.

 

Sesudah menginjak usia dewasa, sesudah semakin matang dengan melalui proses panjang berkeluarga dan bermasyarakat, banyak keyakinan yang akhirnya disadari yang menunjukkan bahwa toleransi terhadap sesama adalah satu keyakinan yang memudahkan untuk bergaul dan memahami tindakan2 yang diambil oleh seseorang. Dengan kasus yang sama _yang sebetulnya tidak mungkin ada kasus yang sama persis plek_ setiap insan akan menyikapi dan menyimpulkan kasus dan penyelesaiannya dengan beragam. Dan tanpa bisa dihakimi setiap tindakan terhadap kasus yang timbul adalah pilihan masing2 dengan pertimbangan dan pengalaman yang dialami. Demikian beragam sifat dan karakter manusia, demikian beragam pengalaman dan pemahaman hidup manusia, sehingga demikian beragam pula tindakan yang akan diambil oleh manusia untuk menyikapi kasus yang menimpanya.

 

Sering terjadi, kita bisa memahami tindakan seseorang terhadap kasus yang menimpanya, tetapi seandainya kasus tersebut menimpa diri, bukan alternative tindakan itu yang kita ambil. Butttt still we are not them, stand at their shoes, so whatever they did that we are not agree, that’s just their choice and who knows we also pick that choice up if we are in their circumstances. So don’t ever judge others. That’s the point.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: