pengendalian diri

Ternyata segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Iya bisa dimengerti kadar berlebihan untuk tiap orang itu berbeda.

Adakalanya perhatian yang berlebihan itu amat mengganggu. Perhatian yang dilandasi kekhawatiran, yang mengakibatkan tanggapan terhadap keadaan yang ada menjadi berlebihan, menjadi emosional. Dimana sering terjadi, pada saat menghadapi problem, kita butuh dukungan berupa terciptanya suasana yang nyaman dan tenang. Yang memudahkan kita untuk merasakan dan memikirkannya dengan kepala dingin. Bukannya ikut terlarut dengan apa yang sedang kita rasakan, tetapi bisa menetralkan dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang menenangkan. 

Something’ _ Beatles

Something in the way she moves

Attrackt me like no other lover ……. 

Salah satu sifat kedewasaan adalah ketenangan untuk menghadapi keadaan yang tidak diinginkan. Ketenangan yang terpancar akan juga membuat sesama disekitarnya merasa tenang dan mengurangi kegelisahan. Pada akhirnya yang terpenting adalah pengendalian diri dari gejolak emosi.    

Esensi dari berpuasa, berlatih untuk mengendalikan diri dari gejolak emosi.

About ami

kami ingin berbagi cerita kehidupan, gagasan dan peluang berkarya. terima kasih kepada yang telah bersedia meluangkan waktu untuk membuka halaman blog kami. salam Lihat semua pos milik ami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: